Jumat, 09 Desember 2016

Susah Mengelola Waktu? Coba Lakukan 6 Tips Ini

Sumber : Liputan6.com
Oleh : Alvira Dwi Utami






Waktu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Mungkin banyak orang dapat mengelola waktunya dengan baik, namun sebagian besar juga masih tetap tak bisa melakukannya.

Jika Anda adalah seorang pengusaha, tentunya waktu merupakan hal yang sangat berharga, bahkan ada istilah "Time is Money". Tidak dapat mengelola waktu akan membuat Anda terbebani dan menghancurkan semua rencana.
Lalu bagaimana cara tepat untuk mengelola waktu ? Berikut beberapa tips jitu mengelola waktu yang dilansir dari Quickbooks.intuit.com, Jumat (9/12/2016):
1. Tahu Tujuan 
Pastikan terlibat dalam kegiatan yang mendukung tujuan bisnis Anda, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Pastikan pula rencana harian Anda, harus terus mengerjakan tugas maupun kegiatan yang berhubungan dengan pendapatan dan mengembangkan bisnis Anda.
Baca Juga
2. Prioritaskan Hal Penting
Tulislah daftar kegiatan Anda dalam empat kategori, yaitu penting dan mendesak, penting tapi tidak mendesak, mendesak tetapi tidak penting, serta tidak mendesak dan tidak penting. Dengan begitu, Anda dapat menyelesaikannya masing-masing, lebih termotivasi, dan dapat mengatasi kegiatan yang kurang penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar